07 Oktober 2009

Community Shield versi Indonesia


Dalam laga pembuka Super Liga Indonesia, Persipura akan menjamu Sriwijaya FC di stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar (Rabu,7/10-2009) yang bertajuk Community Shield.

Laga ini sebelumnya direncanakan digelar di Stadion Utam Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tapi di batalkan karena tidak mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya. (kam bisa liat berita lengkapnya disini)

Penyelenggaraan laga ini akan menyedot dana sebesar Rp. 400 juta.

Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini terjadi gempa dimana-mana dalam wilayah Negara tercinta kita ini, sebelum adanya gempa di Gorontalo dan Manokwari, gempa terjadi Pariaman, padang-Sumbar.

Dikatakan oleh joko yang juga direktur Kompetisi liga kalau keuntungan dari penyelenggaraan Community Shield ini akan disumbangkan kepada korban gempa di Pariaman-Sumbar.

"Kami memang sudah memutuskan, keuntungan dari laga ini akan digunakan untuk kegiatan sosial. Hal ini seperti yang berlaku pada laga laga Community Shield lainnya," kata Joko dalam keterangan persnya di kantor Liga, Kuningan, Jakarta, Senin (5/10).

"Karena gempa dahsyat baru saja melanda Sumbar, tentunya keuntungan laga ini akan kami salurkan ke sana. Terlebih karena bencana itu bersifat nasional."
"Kalau pun pada akhirnya tidak ada keuntungan dari pertandingan ini, Liga tanpa bermaksud mendahului telah lebih dahulu memberikan sumbangan kepada para korban gempa di Sumbar, sebesar Rp25 juta," kata Joko.

Jadi untuk lebih singkatnya, bahwa Community Shield Untuk Korban Gempa.

 

Info Sepakbola Persipura Jayapura Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template